Gambar desain model kamar mandi minimalis sederhana

Aneka ragam desain gambar model ruang kamar mandi modern atau minimalis sudah sering kita temui dalam acara televise, majalah desain interior, atau bahkan secara langsung melihat hasil desain kamar mandi dari rumah teman, saudara juga tetangga. Menentukan desain gambar kamar mandi sederhana minimalis kecil dengan ukuran lahan yang sempit pada dasarnya terlihat sangat rumit sekali. Namun dengan berbekal pengalaman serta kerjasama yang bagus dengan ahli desain tentu akan dapat tercipta hasil akhir rancangan kamar mandi kecil akan tetapi memiliki nuansa yang modern dan nyaman. Ide pokok para desainer kreatif itu biasanya selalu akan membuat inovasi terbaru demi memuaskan klien nya.

Tidak peduli akan sebuah ukuran mungil pada suatu perencanaan desain kamar mandi, jika memiliki nilai unik dalam sisi design interior yang diaplikasikan, sudah barang tentu akan membuahkan sebuah karya kamar mandi sederhana dengan sentuhan seni yang tinggi. Hal semacam ini juga akan dapat memberikan kesan lux serta berbeda dari umumnya.


Berbicara tentang sebuah rencana pembangunan rumah hunian, bagian kamar mandi memang tidak memegang peranan utama seperti halnya kamar utama atau ruang tamu yang relative menjadi tampilan utama. Namun dalam hal ini jangan pernah menganggap perencanaan desain kamar mandi adalah hal yang kurang penting. Perlu juga kita ketahui bahwa kadang kala ada seorang penghuni rumah yang merasa kurang nyaman tinggal di dalam rumah tersebut hanya karena mendapati kamar mandinya sangat membosankan dan penuh dengan masalah. Nah, dari sini sudah jelas bahwa peranan kamar mandi juga merupakan pendukung kenyamanan bagi penghuni rumah atau keluarga yang bernaung didalamnya.

Letaknya boleh saja di bagian paling belakang rumah atau bagian paling dalam rumah, tapi membuat desain kamar mandi juga harus diperhatikan dengan betul tatanan serta interiornya. Kamar mandi sederhana tidaklah identik dengan kamar mandi yang sempit, dekil dan gelap. Kebersihan tetap menjadi syarat mutlak untuk ruang kamar mandi. Kebersihan menjamin segala sesuatu yang ada dalam kamar mandi layak dan nyaman untuk digunakan. Bahkan jika ada saudara, teman, bahkan tamu yang kebetulan hendak memakai fasilitas kamar mandi kita juga ikut merasakan kenyamanan yang kita rasakan.

 Apabila ukuran ruang kamar mandi minimalis kita terhitung cukup kecil, dapat kita ambil langkah untuk mensiasatinya dengan penggunaan pintu yang memiliki bahan kaca buram. Hal ini bertujuan agar bisa membiarkan cahaya alami masuk ke dalam kamar mandi sampai terasa lebih luas. Pemilihan pintu model sliding atau geser juga menjadi alternatif karena bisa dibuka penuh sehingga ruang kamar mandi bisa terlihat dengan terang guna memperoleh udara segar serta cahaya alami yang akan menghilangkan kelembaban yang dapat berakibat timbulnya jamur.

Selalu menjaga kebersihan kamar mandi juga jaminan kesehatan bagi penghuninya. Jika kita rutin membersihkan kamar mandi, lumut dan kerak tidak akan mudah mucul. Bila perlu gunakan cairan pembersih kamar yang mencegah kerak dan lumut muncul selama-lamanya. Sehingga kesehatan kita sebagai pemakainya selalu diperhatikan. Menjadikan kamar mandi sebagai fasilitas yang nyaman di rumah sudah sepantasnya dilakukan.  Anda bisa membuat desain interior mulai dari pemilihan keramik kamar mandi  hingga interior pelengkapnya dengan konsep yang sudah anda tentukan.


Tips memilih keramik kamar mandi adalah dengan memilih keramik yang tidak memiliki permukaan terlalu licin demi menunjang keselamatan. Biasanya keramik kamar mandi berbeda dengan keramik yang digunakan untuk didalam rumah (ruang utama kamar tidur maupun ruang tamu). Keramik kamar mandi untuk bagian lantai, pilihlah yang mempunyai tekstur kasar. Hal itu dikarenakan keramik kamar mandi bagian lantai akan lebih sering terpapar air. Jika tekstur keramik kasar, akan memperkecil resiko terjatuh atau terpleset dilantai kamar mandi. untuk keramik yang halus bisa digunakan untuk bagian dinding kamar mandi. Namun di lain hal, pemilihan keramik ber tekstur memang akan sedikit merepotkan ketika tiba saatnya membersihkan dari kotoran yang melekat pada keramik. Untuk itu dengan rajin membersihkan setiap hari akan menjamin kamar mandi minimalis anda selalu dalam kondisi sempurna dan nyaman bagi keluarga.
LihatTutupKomentar