Aplikasi penghemat baterai hp android paling efektif

Memilih aplikasi penghemat baterai android terbaik untuk smartphone termasuk ponsel dan tablet adalah bertujuan sebagai pengatur daya agar menjadi lebih efisien serta memiliki ketahanan di atas kondisi normal (standart). Mengingat semua perangkat yang menggunakan system operasi Android terkenal dengan sifatnya yang boros baterai, dengan cara menggunakan software pihak ke 3 ini tentu akan banyak membantu penggunanya  menjadi lebih efektif.

Aplikasi penghemat baterai android terbaik
Pada prinsipnya, semua aplikasi penghemat baterai tersebut akan bekerja dengan mengatur memori, kecerahan layar, pemakaian data serta proses aplikasi yang berjalan secara otomatis di belakang layar. Selain itu, aplikasi ini juga berperan dalam mengatur koneksi internet yang notabene selalu memerlukan konsumsi daya yang sangat besar.

Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi penghemat baterai android  yang bisa anda coba dan anda pilih sesuai dengan kebutuhan smartphone kesayangan anda.

Booster for Android
Aplikasi android booster merupakan salah satu yang terbaik untuk mengoptimalkan penggunaan memori RAM. Selain fungsi yang utama sebagai manajemen daya baterai, aplikasi ini mampu membersihkan memori dengan cepat sehingga sangat membantu performa smartphone anda.

Ketika status RAM telah clear, tentu saja kinerja ponsel akan semakin ringan dan sudah pasti akan sangat irit dalam penggunaan daya baterai. Desain dan tampilan aplikasi ini sangat mudah untuk di operasikan pada OS Android terbaru.

DU Battery Saver
Kelebihan aplikasi ini adalah pada desain tampilan yang sangat informative bahkan ketika sedang melakukan charging, akan ditampilkan informasi status pengisian dengan visual yang sangat modern. 
Pada aplikasi ini terdapat tiga fase utama yaitu quick charging, normal charging, dan trickling charging. Pada dasarnya software ini akan membantu anda dalam melakukan option setting mode pengecasan yang lebih baik.  Aplikasi ini juga memberikan fitur widget yang bisa dengan mudah di tambahkan ke layar depan untuk anda monitor dengan lebih cepat.

Battery Doctor
Merupakan aplikasi penghemat baterai android yang memiliki atmpilan mirip dengan DU Battery Saver.  Dengan fitur yang hampir mirip yaitu menggunakan option charging 3 fase serta memberikan setting manajemen memori sebagai andalan nya.

Tampilan yang sangat ringkas dan informative akan memudahkan pengguna dalam mengatur semua pengaturan yang dikehendaki. Aplikasi yang secara default akan membersihkan RAM dan otomatis mengatur kecerahan layar tentu akan lebih efektif dalam manajemen pemakaian daya baterai.

Deep Sleep Battery Saver
Menggunakan fitur yang sangat canggih yaitu dengan menggunakan mode sleep di dalam setting nya. Mode ini memungkinkan ponsel untuk memutuskan semua jaringan data serta aplikasi yang berjalan di latar belakang, namun akan aktif secara otomatis jika ada update baik email, chat, maupun pembaruan software.

Boleh dikatakan aplikasi yang satu ini adalah yang paling hebat dengan kemampuannya yang jauh berbeda dengan jenis aplikasi penghemat baterai android lainnya. Aplikasi Deep Sleep Battery Saver juga cukup lengkap dengan menawarkan notifikasi pada status bar serta pada panel utama. Penyajian yang ringkas dan praktis membuat aplikasi ini sangat cocok sebagai penghemat baterai untuk semua smartphone Android.

Demikian tadi adalah beberapa aplikasi terbaik versi Blog Portal Inspirasi, Motivasi dan Referensi  yang bisa anda coba untuk membuat manajemen konsumsi daya pada ponsel android favorit anda. Semuanya bisa anda dapatkan secara cuma cuma dari PlayStore, namun sudah menjadi kebijakan bahwa akan ada tampilan iklan sebagai kontribusi untuk pengembang aplikasinya. Selamat mencoba.

LihatTutupKomentar