Blogger sukses tak cukup hanya pintar namun juga perlu bersungguh sungguh



Menjadi seorang blogger sejati tak hanya harus lulusan sekolah tinggi dalam bidang IT ataupun lulusan dari kursus internet marketing yang handal. Semua itu hanya sebagai salah satu pendukung untuk mendalami ilmu yang akan digunakan untuk ikut bersaing dalam dunia bisnis online. Sesungguhnya masih banyak seorang blogger yang notabene hanyalah orang awam dan tidak pernah mengerti tentang program computer, coding, dan mereka hanya tahu cara membuat email, bisa menulis, dan ada koneksi internet.

Kenyataannya, tidak sedikit pula justru mereka yang bermodalkan kesederhanaan akan pengetahuan online, malah bisa meraih kesuksesan melebihi dari pada mereka yang bisa dikatakan sebagai orang pintar dalam bidang IT.

Hal demikian ini bisa menjadikan sebuah pemikiran dan motivasi bahwasannya pasti ada rahasia dibalik sukses tersebut. Memang mereka yang berangkat memulai dunia bloging dengan belajar sendiri kebanyakan selalu tertutup dan tidak begitu tampak dikenal. Namun biasanya mereka hanya mengamati secara diam diam baik melalui forum, atau hanya sekedar mengintip koment yang ada pada blog atau web yang paling dia gemari.

Dari situlah banyak pelajaran yang bisa diserap meskipun pribadinya jarang sekali turut berinteraksi dan menonjolkan diri. Setelah dirasa cukup mendapat informasi, berusaha praktek meskipun harus bolak balik membuka tutorial hanya untuk menghafal ataupun mencontek kode, dan belum tentu juga bisa dengan cepat berhasil. Namanya juga orang awam.

Akan tetapi satu sikap yang pantas untuk menjadi contoh para blogger lainnya adalah ketekunan dan kegigihan ketika sedang berupaya membangun blog meskipun hanya bermodal gratisan. Inilah yang dinamakan bersungguh sungguh. Biasanya orang pintar justru terlalu banyak pikiran dan terlalu penuh dengan teori sehingga sering kali waktu terlewat dan pada akhirnya tertundalah kesuksesan yang akan di tuju.

Bagi orang awam mungkin tidak begitu pusing masalah desain blog atau paket hosting dan segala macam yang penting mereka segera berangkat meskipun berjalan pelan namun pasti mencapai tujuan. Sedangkan orang yang terlalu pintar akan caenderung memikirkan apa yang harus dibawa, lewat mana, apakah sudah lengkap, apakah sudah tampak sempurna, padahal inilah yang menghabisakan waktu sehingga akan tertinggal fatalnya lagi kalau malah tidak jadi berangkat.

Kesimpulannya adalah, kebanyakan para blogger yang suskes adalah mereka yang tidak pernah menunggu datangnya kesempurnaan, mereka akan terus berjalan sambil belajar dan mengisi pengalaman sepanjang perjalanan. Sehingga ketika telah mencapai tujuan mereka sejatinya juga telah mendapatkan keduanya yaitu kesuksesan dan kesempurnaan.
LihatTutupKomentar